Skip to main content

Mek-Mem 2013



Daftar isi
1.    Pendahuluan Kosarek
2.    Pandangan umum
3.    Formatur
4.    Hasil rapat
5.    Iklan dan humor


Pendahuluan 

       Haloo…syaloom, salam jumpa kembali lewat surat kabar seputar Himpunan Mahasiswa Pelajar dan Pemuda (HIMAPEDA MEK_MEM)!
Apa  kabar semua yang terkasih sekalian di manapun anda berada, semoga hari-hari anda selalu menyenangkan ya! Dan senantiasa di berkati Tuhan dalam tugas dan tanggung jawab anda selaku Mahasiswa Pelajar Pemuda Ibu Rumah Tangga serta dari berbagai ragam profesi yang anda tekuni selama ini, doa dan harapan kami semoga anda baik-baik selalu.
Sehubungan dengan mengingat vakumnya organisasi HIMAPEDA Mek-Mem EKPILINA sekota studi jayapura selama tujuh tahun, yang vakum sejak masa kepemimpinan tahun 2008 hingga kini, untuk itu kami selaku putra mek-mem yang merupakan tulang punggun rakyat mek, yang tergerak hati dengan kelalaian pengkaderan yang seharusnya tidak harus terjadi sebab pengkaderan itulah yang nantinya menyiapkan Sumber Daya Manusia mek-mem yang siap tempur di era globalisasi masa kini bahkan di masa yang akan datang.
Dengan mengadakan rapat ke rapat yang akhirnya telah terjadi pengaktifan kembali tim formatur yang mana telah di bentuk pada awal oktober 2012 lalu, guna mengembalikan eksistensi organisasi yang telah vakum selama tijuh tahun. Walau demikian sebagai generasi muda yang mampu bersaing di dunia yang begitu heboh dengan perkembangan telekominkasi dan modernisasi yang mana tidak merasa tertinggal oleh semua perkembangan yang luarbiasa besarnya.
Untuk itulah kita saling mengajak menyiapkan diri kita untuk mampu bersaing seperti teman-teman kita dari berbagai tempat yang ada dan yang sudah maju terdahulu.wa.wa.wa nanggabo.

Pandangan Umum
D
alam pertemuan yang dilakukan oleh para senior, anggota dan simpatisan MEK-MEM pada 02/06/13 pukul 05:33 bertempat di BTN Puskopad sentani, telah diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh bapak Usaman Kambue, dala ibadah tersebut menjadi topik pembahasan firman Tuhan adalah terdapat dari kitab marku. 9:42-50. Dalam khotbanya terdapat sebuah ajakan berbunyi ”Mari Kita Benih Injil Yang Merupakan Anak Injil Tidak Harus Kita Bersembunyi Tetapi Jadi Garam Untuk Semua Orang Di Sekitar Kita”  
Moment terpenting mahasiswa pelajar dan pemuda Mek-Mem 2013 dalam rapat yang di gelar pada 02/06/13 terdapat berupa pandangan umum yang di berikan oleh beberapa senior yang hadir saat rapat diantaranya.
Piner Pusop yang selaku senior juga yang mewakili para senior mengatakan beberapa poin terpenting yang perlu di pikirkan oleh kader-kader mek-mem masa kini yaitu berupa pemberitahuan bahwa seluruh anggota mek-mem tidak harus pandang kepada kelalaian para senior yang telah mengakibatkan kecacatan pengkaderan dalam organisasi mek-mem, tetapi yang perlu di pikirkan adalah bagaiman kita dapat menyiapkan diri kita untuk dapat bersaing, dan bagaiman kita mengembangkan bakat-bakat dan kreacitivitas yang terpendam dalam diri putra mek itu sendiri, untuk itu kita saling mengajak bersatu mengembalikan eksistensi organisasi kita ini. Sebab jika kita kompak maka kita di percayai oleh siapapun, katanay lantas tesenyum.
          Kemudian di tambahkan Bonny yang juga selaku senior mek-mem, mengingat berbagai tantangan yang seharusnya di tepis oleh kader mek-mem namun terlalai akibat kemacetan organisasi yang mengakibatkan ketidakbersatuannya kader mek-mem itu sendiri. Tetapi dengan adanya formatur yang di bentuk ini, saya harap bekerja semaksimal mungkin demi mengembalikan eksistensi organisasi ini guna mengkaderkan mahasiswa pelajar dan pemuda untuk siap di pakai nantinya. Walau demikian formatur yang telah di percayakan ini perlu ada kordinasi yang baik antara kami selaku senior yang bersama mahasiswa disini sehingga kita saling menopang mengembalikan organisasi ini sebagaimana adanya, lanjut Bony.
Tidak lain pula yang di katakan Bapak Ismael Kambue selaku senior bahkan pendiri oraganisasi HIMAPEDA MEK_MEM EKPILINA. Sedikit menyesal dengan perlakuan senior dan pendiri yang berlaku lempar batu sembunyi tangan. Seharusnya seniorlah yang manjadi donatur utama demi terciptanya kader-kader mek-mem yang pantas dijuluki satria mek-mem yang siap tempur namun fakta yang ada jauh lebih beda dari harapan beberapa senior. Untuk itu saya selaku pendiri mengajak senior dan pendiri lainnya untuk dapat mendonatur kebutuhan organiasi ini agar nantinya tercipta pula kader-kader yang layak di berbagai bidang, birokrasi, dan instansi-instansi yang terkait dengan disiplin ilmu yang dimiliki para generasi muda mek-mem, imbuhnya.*

Formatur
S
ehubungan dengan tim formatur yang merupakan agenda kedua dari rapat pada minggu, 02/06/13 kemarin, ketua tim formatur yang telah di tunjuk untuk menjalankan tugas full time sedikit memberikan alas an kecacatan tim formatur dan kendala yang di alaminy selaku formatur sebagaiman di jelaskan Marthen Tahes selaku ketua tim formatur. Mengenai pembentukan formatur yang mana para senior dan teman-teman telah percayakan kami pada beberapa saat yang lalu kami telah berupaya untuk mengembalikan eksistensi oraganisasi ini namun yang merupakan kendala kami tim formatur adalah sikap senior yang bersifat lempar batu sembunyi tangan, dengan demikian kami tidak menjalankan formatur mek-mem sepenuhnya.
          “Ya saya sebagai manusia yang jelas tidak terima bila senior-senior tanpa berpikir panjang memberikan teguran tanpa memberi ide-ide yang bersifat membangun, maka kami beranggapan bahwa senior sebenarnya tidak ingin oraganisasi ini bangkit terus untuk apa kami mau menyibukan diri dengan barang ini yang yang sebenarnya kamipuntidak tahu apa asset-asset oraganisasasi dan siapa pendiri dan senior di oraganisasi ini”. lanjut Marthen selaku ketua tim formatur MEK-MEM.
Kemudian ditambahkan Bony selaku senior friend, yang bersifat menyesal terhadap tim formatur yang bekerja tanpa ada kordinasi yang erat dengan kami selaku senior friend, untuk itu pada saat ini pula kita aktifkan kembali formatur untuk membangkitakan eksistensi mek-mem nantinya. Seperti yang ditambahkan Piner Pusop sebaiknya tim formatur ini sekaligus PJS untuk beberapa waktu ini sambil merancang badan pengurus mek-mem sesungguhnya.
Tidak lain pula di tambahkan pak guru Usman, kami sangat menyesal dan mohon maaf kepada adik-adik yang merupakan kader mek-mem yang mana kami tidak mengkaderkan adik-adik dar organisasi ini oleh sebab itu perlu di kembalikan mek-mem seperti sebelumya sebab sadar tidak sadar adik-adik besok di lapangan dan di sana tantangan akan berarti di sana untuk itu adik-adik daya selaku pendiri berharap agar kembalikan eksistensi mek-mem ini sebab pengkaderan di dalam oraganisasi ini begitu berharga adanya. Kemudian di tanggapi marthen selaku ketua tim formatur yang bersikap keras menolak PJS ketua dengan pertimbangan bahwa tidak ada aturan oragnisasi manapun tidak pernah ada yang namanya PJS apabila ketua ada di tempat, kaemudian saya menerima bila saya formatur tetapi PJS tidak, tegas di katakana Marthen.

Hasil Rapat Mek-Mem 2013
Sesuai hasil rapat Mek-Mem EKPILINA pada 02/06/13 yang bertempat di keluarga Ismael Kambue BTN puskopad, para perwakilan senior dan anggota serta simpatisan yang hadir dapat membahas serta membicarakan beberapa poin yang menjadi agenda pembahasan di antanya
1.    Pandangan umum senior
2.    Evaluasi formatur
3.    Serba-serbi
4.    Penutup
Dari beberapa agenda di ataas yang focus di bicarakan adalah agenda kedua yaitu evaluasi tim formatur, dalam pembahasan itu telah di tetapkan tim formatur yang akan bergerak mengembalikan eksistensi organisai serta memutuskan beberapa alternative yang akan di jalankan formatur adalah sebagai berikut.
1.    Formatur keluarkan iuran senir ke setiap titik yang ada terutama kabupten Yahukimo dan Yalimo, yang selanjutnya akan di tangani oleh setiap mereka yang di percayakan diantaranya yang ke Yahukimo di tangani Jonny Meabun dan Yalimo di tangani Pak guru Usman Kambue.

2.    Setelah ada jawaban dari para senior yang ada formatur dan kader Mek-Mem bertanggungjawab mengembalikan eksietensi oraganisasi
Walau demikian kami tidak ada beban sedikitpun yang di berikan kepada mahasiswa pelajar yang ada, tetapi sebatas harapan yaitu bagi teman-teman yang tidak hadir dalam rapat ini mohon kerjasamanya untuk hadir bila di undang untuk rapat bahkan bila ada kegiatan, dikatakan Victor seperti dikutip Mek-Mem News.


Pemberitahuan

Renungan Ibadah pembukaan terdapat dalam Markus.9:42-50.
“Siapa yang menyesatkan orang tentang garam”
Agenda pembahasan Mek-Mem:
1, pandangan umum
2,penjelasan mengenai tim formatur
Memanusiakan manusia harus pakai aturan yang layak.
*Layanan informasi:
)Senior  mek-mem
Bonny: 082399737276
Piner: 081248144960
Ismael: 081354085501
)Tim formatur:
Marthen: 081343019787
Victor : 085254228600
Alamat: Http://rafael-dviktor.blogspot.com
Di beritahukan kepada seluruh anggota Mek-Mem Pelajar Pemuda Mahasiwa yang berdomisili di kota studi jayapura mengingat vakumnya organisasi selama tujuh  bahwa sekarang sudah ada tim formatur untuk mengembalikan keberadaan organisasi Mek-Mem, untuk itu kami selaku tim formatur menghimmbau kepada saudara/I sekalian bahwa apabila ada undangan dari tim formatur ke tempat anda berada maka harap kehadirannya sesuai yang di tetapkan dalam undangan tersebut.
Apabila anda sekalian membutuhkan informasi maka hubungi segera pada nomor yang tertera di samping pemberitahuan ini.
          Terima kasih untuk semua partisipasi anda.
Untuk info selengkapnya hubungi kami di sekret Mek-Mem setiap Jam kerja.
S Y A L O O M !





Oleh: Rafael Dviktor.




 

Comments

Popular posts from this blog

Kitalah Milenial Tulen

GOLDEN MEMORIES Indahnya generasi Yang lahir Tahun 1960-90an (yg usianya skrg 20an - 50an tahun) Sekedar anda tahu. Kita yg lahir di tahun 1960-70-80-90an, adalah generasi yg layak disebut generasi paling beruntung. Karena kitalah generasi yg mengalami loncatan teknologi yg begitu mengejutkan di abad ini, dg kondisi usia prima. ✌✊ Sebagian kita pernah menikmati lampu petromax dan lampu minyak, sekaligus menikmati lampu bohlam, TL, hingga LED Kitalah generasi terakhir yg pernah menikmati riuhnya suara mesin ketik. Sekaligus saat ini jari kita masih lincah menikmati keyboard dari laptop kita.  Kitalah generasi terakhir yg merekam lagu dari radio dg tape recorder (kadang pitanya mbulet) kita. Sekaligus kita juga menikmati mudahnya men download lagu dari gadget.  Kitalah generasi dg masa kecil bertubuh lebih sehat dari anak masa kini, karena lompat tali, loncat tinggi, petak umpet, gobak sodor, main kelereng, karetan,sumpit2an, galasin adalah permainan

SALIB Kristus Retak di Papua Dalam Dominasi Kristen KTP

Kekristenan di tanah Papua sudah tentu bukan hal yang harus di ragukan.  Kekristenan di papua berawal sejak 05 Februari 1855, saat ucapan DENGAN NAMA TUHAN KAMI MENGINJAK TANAH INI oleh dua misionaris muda Jerman, yaitu Ottow dan Geisler di Pulau mansinam manokwari. Sejak saat itulah injil di mulai dan terus di kumandangkan ke seluruh pelosok negeri ini. Itulah awal peradaban penginjilan hingga 90 persen orang Papua menyatakan diri telah menjadi kristen dan di baptis.  Selama 164 tahun lamanya orang papua menjadi kristen dan terus bergerak dalam kekristenan yang serba luarbiasa dengan multivarian denominasi yang terus berhimpun dalam organisasi besar gerejawi, serta mewartakan injil Kristus di atas tanah Papua tercinta sampai Tuhan sang pemilik injil datang kembali. Jemaat Era Digital  Dalam konteks kehidupan bergereja di Papua belakangan ini boleh dikata mengalami deformasi dari dalam tubuh gereja itu sendiri, bermula dari menjamurnya jemaat dan pemuda kristen apatis